RSS

LINTAH BISNIS

30 Apr

LINTAH BISNIS….?

Anda mungkin baru mendengar istilah ini, yah…istilah ini adalah istilah yang saya buat untuk mereka para pelaku bisnis yang hanya memikirkan kepentingan diri mereka sendiri.

Jaman sekarang banyak pelaku bisnis seperti LINTAH…mereka bisa dari Konsumen, Pengusaha, Bos, Pegawai,Pemerintah,dll.

Contoh Lintah bisnis dari:

1.Konsumen

Mereka membeli barang dengan sistim pembayaran tempo 3 bulan, namun.. saat jatuh tempo pembayaran mereka berkata” Bisnis lagi sepi, maaf saya tidak bisa bayar sekarang minta kelongaran waktu 3 bulan lagi” padahal mereka mengatakan demikian hanya untuk keuntungan mereka semata.

2. Pengelola Mall

Mereka memiliki Mall dan butuh penyewa didalam gedung Mall tersebut, saat mereka mendapatkan penyewa dan ternyata Mall tersebut mengalami bulan atau hari -hari sepi, mereka tidak mau tahu tentang keadaan yang terjadi di Mall tersebut, Dengan entengnya mereka berkata” Tahun ini sewa Mall naik 20%”,bukan hanya itu mereka juga tidak memberi toleransi pada penyewa saat si penyewa telat membayar listrik, dengan kejamnya mereka mematikan listrik ditempat penyewa tersebut berdagang, sehingga mereka tidak dapat berdagang.

3.BANK /LEASING

Mereka memberikan bunga bagi penabung antara 6-9% namun dengan teganya  mereka memberikan bunga bagi peminjam antara 2-3 kali lipat  dari bunga yang mereka berikan bagi penabung,belum denda keterlambatan cicilan,dan saat sipeminjam kesulitan untuk membayar cicilan mereka menyewa sipenagih utang/ Depkolektor yang biaya untuk menyewa depkolektor ini dibebankan ke sipeminjam, SADIS BUKAN?

4.KAYAWAN

Banyak karyawan yang mempunyai jiwa Lintah, artinya mereka mau menerima upah tapi tidak mau bekerja giat,sering bolos,telat masuk, dan malas-malasan, pikir mereka sempit ada yang pernah berkata “Jika kerja giat hanya akan membuat bos kaya”,Padahal mereka tidak sadar kalau mereka bekerja bukan untuk bosnya tapi untuk diri mereka sendiri.

5.BOS

Sebagai seorang bos atau atasan sekarang bukan jamannya lagi ada embel-embel Karyawan adalah bawahan yang bisa dibuat seenaknya, dengan kasar berkata “Loe pikir perusahan ini bakalan mati kalau tidak ada loe orang?, hari ini gue pecat 10 orang besok gue bisa dapat ganti 1000 orang”

Jaman sekarang jika anda ingin maju dalam hidup, rubahlah cara berbisnis anda jangan seperti LINTAH BISNIS, karena bisnis seperti itu sudah bukan jamannya.

Siapapun anda, semua orang dibumi ini adalah pelaku bisnis, jika anda masih memakai cara bisnis seperti Lintah, anda harus bersiap-siap untuk jatuh, sakit, dan mati.

Jaman sekarang bisnis yang akan tetap sehat, hidup, dan panjang umur adalah bisnis yang berpedoman cinta kasih, artinya kita hidup dibumi ini harus bisa saling menguntungkan dan menjadi keluarga bisnis.

Ubah cara berpikir anda, jaman sekarang kita itu saling membutuhkan, contoh: Pemilik mall butuh penyewa,penyewa butuh tempat untuk berjualan, bos butuh karyawan, karyawan butuh uang, bank butuh orang yang mau kridit, orang yang mau kridit butuh uang untuk keperluan yang mendesak, artinya kita itu saling membutuhkan.

Tidak ada satu pengusaha yang dapat besar atau bertahan hidup jika mereka tidak mendapatkan pembeli untuk barang atau jasa yang mereka jual.

Dan tidak ada seorang pembeli yang dapat bertahan hidup jika tidak ada pengusaha yang mau menjual barang atau jasa kepada pembeli.

KITA ADALAH KELUARGA BISNIS YANG SALING MEMBUTUHKAN…!

LIHATLAH…! PENGUSAHA YANG PUNYA GOOGLE ATAU FB, APAKAH MEREKA  MENJADI MISKIN, KARENA MEMBERI GRATISAN…?

TIDAK BUKAN ? MEREKA SEMAKIN KAYA DAN KAYA DAN KAYA….

Semoga tulisan diatas berguna,GBU.

Terimakasih.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 30, 2012 in Cerita Kehidupan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: